Surat Cinta Sang Jurnalis

Saat pertama kujumpa dirimu,
intuisi jurnalisku mengatakan bahwa kaulah narasumber jiwa yang kucari selama ini.
Aku yakin, kaulah inti terpenting dalam hidupku, teras beritaku.
Namun, mengapa kini kau berjalan menjauh,
menghakimiku seolah aku adalah wartawan bodrex dengan kartu pers palsu menggelayuti leher.

Mengapa kau kucilkan aku?
Tahukah kau bahwa perasaanku bercampur aduk seperti opini dan fakta yang pantang disatukan dalam sebuah spot news?
Oh…aku bagai pelaku kejahatan yang diberitakan tanpa menggunakan asas praduga tak bersalah…
Sesak jiwaku ini menahan pilu…
Hatiku menjadi korban 338 dan kau tersangkanya..
Jaya 65 pun masih menjalari ruang di otakku, membakar jiwaku…
Hancur…

Satu hal yang perlu kau tahu,
Aku tidak akan menyerah…
Akan kugali fakta empiris tentang dirimu…
Jika perlu, akan kupakai rumus mutlak 5 W plus 1 H agar aku bisa meraih cintamu itu.

Janganlah ragu, sayang…
Aku bukanlah orang yang melanggar kode etikku sendiri…
Aku pun akan berusaha menjadi seorang yang cover both side…
Aku tahu, aku hanyalah kuli tinta yang mengemis cinta padamu…
Suatu hari nanti, akan kubuktikan bahwa aku adalah orang yang kredibel untukmu…
Akan kubuat editorial tersendiri yang akan mendeskripsikan betapa berharganya dirimu untukku..

Kau memenuhi karakteristik yang kubutuhkan…
Universalitas dalam dirimu membuatku mengerti bahwa dunia ini tak selebar daun kelor..
Publisitasmu yang mempesona membuat dirimu layak kukagumi…
Potret dirimu layak kuanalisa dengan metode semiotika…
Gaya bahasamu yang selalu memperhatikan leksikal, gramatikal, dan ortografi, membuat diriku ingin cepat-cepat merengkuhmu…
Apakah realita itu masih kurang menggambarkan betapa indahnya dirimu bagiku?

Kau bukanlah piramida terbalik yang penting saat awalnya saja…
Kini, kau adalah bentuk feature, masterpiece Pewarta Abadi yang Esa…
Maka, bukalah hatimu agar aku dapat membentuk konklusi terbaik tentangmu sebagai ending kisahku yang pilu…

Leave a Reply

