Surga akan menyambutmu, Mbak Femi

Aku tidak pernah mengenalnya. Memandang wajahnya pun tidak. Namun seluruh totalitas, semangat, dan kebaikan hatinya membuatku mengenal dia. Femi Adi Soempeno.

Aku mengenal mbak Femi hanya lewat tulisannya, lewat doa-doa yang dikirimkan sahabat-sahabatnya, lewat cerita-cerita, dan lewat pemberitaan media. Dia adalah salah satu korban jatuhnya pesawat sukhoi superjet 100 di Gunung Salak.

Semua orang di kantorku yang pernah mengenalnya merasa sangat kehilangan. Mereka bercerita, mbak Femi sosok yang sangat baik, selalu membagi ilmunya tanpa pamrih, tetap tegar meskipun sudah kehilangan kedua orang tuanya, dan selalu melahirkan banyak tulisan yang menginspirasi banyak orang.

Ketika nama Femi muncul di televisi, di berbagai koran, dan di wajah orang-orang yang kehilangan, entah mengapa aku mulai mengaguminya. Aku mengagumi kehebatan mbak Femi meski belum pernah mengenalnya. Ah, itulah hebatnya orang baik. Kepergiannya bukan tidak berbekas. Kepergiannya menyisakan inspirasi.

Mbak Femi, hati-hati di jalan. Selamat tidur. Surga akan menyambutmu. Karena sejatinya, mbak Femi sudah menjadi garam dan terang buat sebagian kecil dunia. Kini sudah saatnya Mbak Femi menjadi malaikat Tuhan yang hidupπŸ™‚

Mbak Femi pernah bekerja di Harian Kontan, Kompas Gramedia. Kini dia tercatat sebagai wartawan media asing, Bloomberg. Dan sejumlah buku yang pernah ditulisnya adalah : Β Pemimpin Dengan Tahta Rakyat (Membahas tentang Sultan Hamengku Buwono X : Pemilu 2009), Mereka Mengkhianati Saya (Soeharto), Prabowo Titisan Soeharto? Mencari Pemimpin Baru Di Masa Paceklik, Boediono Saya Bukan Neolib, Indonesia Memilih, Prabowo Dari Cijantung bergerak ke Istana. Aku mulai mengenal dia setelah membaca blog ini:Β http://femiadi.com/Β (foto dari google)

Leave a Reply

