Bom Waktu (1)

thecrowdvoice.com

51 menit lagi aku akan mati.

Kuucapkan selamat tinggal kepada Jakarta yang kubenci. Dan terlebih kepadamu, Edelweis Salju – yang kurindukan namun tak dapat kujangkau – kucintai namun tak dapat kurengkuh.

Jarak terlalu membenci kita. Kau terlalu tinggi, berada di puncaknya. Sementara aku di terkapar di lembah. Tercecer dengan becek air hujan.

Aku masih ingat bagaimana sebelumnya aku membenci hujan. Membuatku basah kuyup dari ujung rambut, melunturkan bedak yang susah payah kusapukan di wajah. Aku memang tak pandai berdandan. Namun ibu bilang, ada saatnya menjadi spesial untuk orang yang spesial.

Saat itu hujan memberiku alasan untuk berlama-lama berada di dekatmu. Aku bebas memandangimu diam-diam sembari menikmati secangkir bandrek hangat di warung tepi jalan yang hanya beralas tikar bambu.

Deras air dari langit memberi alasan buatku untuk memberimu jas hujan sebelum kau pergi.

Thanks for the raincoat, ya Fal. Aku pergi dulu,”

Ingin kuucapkan sepatah kata tentang cinta sebelum kau pergi. Tetapi terbayang penyesalan yang datang saat kau bertandang ke hatiku namun kuabaikan. Andai aku bisa kembali ke masa lalu, untuk kueja lagi namamu dalam doaku.

“Jangan pergi..” bisik hatiku.

Ah, waktu telah mengajariku untuk mengenakan rompi antipeluru. Aku kebal dari rasa sakit. Bahkan, aku tak pernah menangis lagi semenjak kau pergi untuk meniti karirmu yang kian cemerlang.

Pertemuan terakhir kita yang tak pernah kulupakan.

Tik tok tik tok

Jam kayu itu berdetak seirama dengan detak jantungku.

Kulirik waktu. 40 menit lagi aku akan mati

Entah sudah berapa lama aku tersekap dalam ruang pengap ini. Seberapa lamakah empat puluh menit itu? Cukupkah untuk mengenang seluruh kebaikan hatimu selama ini?

Kamu di mana sekarang?

Aku menanti kabar. Aku ingin mendekapmu seperti yang hatiku selalu katakan. Namun aku mendadak bisu dalam teriakan..

—-bersambung

Leave a Reply

